Sunday, 19 May 2013

Cara Mengembalikan Blog Yang Telah Dihapus Google


Bagaimana Cara Mengembalikan Blog yang Telah Dihapus oleh Google?



blog dihapus google

Kepada teman teman sekalian (khususnya para pemula seperti saya), jangan frustasi jika blog kalian telah dihapus Google /banned. Beberapa hari yang lalu, blog saya ini juga telah dihapus oleh Google untuk pertama kalinya.

Ketika saya tau blog saya dihapus secara sepihak oleh Google, saya merasa sangat frustasi, maklum saya pemula jadi saya tidak tau apa yang menyebabkan blog  saya dihapus oleh Google, padahal blog saya isinya bersih(dalam arti original, tidak copas).

Setelah membaca artikel di mbah Google tentang “11 Alasan Yang Menyebabkan Blog Dihapus Google”, ternyata blog saya bermasalah pada spam. Saya mencoba mengembalikan blog saya dengan panduan blog para senior tentang “Bagaimana Cara Mengembalikan Blog Yang Telah Dihapus Google”.

Pertama  Log In/masuk dengan akun yang teman miliki untuk masuk ke dashbor blogger. Kedua, akan muncul pemberitahuan yang menginformasikan kepada teman teman untuk memilih apakah teman teman akan diberi informasi melalui SMS atau Telepon untuk verifikasi. Untuk langkah yang ini, saya tidak diminta untuk verifikasi. Begitu saya masuk ke akun saya, saya langsung dibawa ke dashbor blogger seperti biasa. Di langkah inilah saya mulai mengalami kendala.

Setelah berhari-hari, saya masih belum bisa mengembalikan blog saya, sampai sampai blog saya sudah tidak terindek lagi oleh mesin Google. Kepala saya semakin panas, tanpa pikir panjang saya langsung mensubmit url alamat blog saya ke spreadsheet/final banding untuk diperiksa ulang oleh admin blogger Google di http://www.spreadsheet.com. Setelah itu, saya mendaftarkan kembali blog saya ke Google Webmaster di http://www.google.com/webmasters/tools. Untuk lebih detailnya silakan baca artikel “Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster”.

Setelah beberapa hari, saya masukkan kata kunci yang mengarah pada blog saya di mesin pencari Google. Ternyata blog saya kembali terindek teman-teman, lalu saya mengklik blog saya dengan perasaan takut, karna terakhir kali saya buka blog saya yang ada hanya tampilan seperti diatas tadi.
Tapi kali ini tidak, blog saya kembali dengan utuh tanpa cacat sedikit pun. Akhirnya saya berhasil mengembalikan blog saya karna bantuan para senior tentunya.

Semoga artikel saya ini bisa membantu teman-teman yang mempunyai masalah sama seperti saya.
Bila ada yang ingin menambahkan silakan postkan di kotak komentar karena artikel yang saya tulis ini murni hasil dari pengalaman saya pribadi. Jadi bila ada kekurangan atau kesalahan pada artikel ini saya mohon maaf.

3 comments:

  1. Makasi banget bos, awalnya aku langsung sok blog saya kena hapus dan di anggap spam tapi setelah baca artikel agan aku alangsung punya semangat baru untuk memper baikinya semoga aja bisa amin ya rob

    ReplyDelete
  2. makasih bos, blognya bagus masuk di serf google, blog aq juga ke hapus, tp blm bisa kembali

    ReplyDelete